Jumat, 31 Juli 2009

ULURKAN TANGAN, BUKAN HANYA DOA!


Seorang teman menceritakan kepadaku, bergini :


Pada saat istrinya sakit dan harus dirawat beberapa hari dan juga harus menjalani operasi batu ginjal, tentunya membutuhkan biaya yang lumayan. Sang suami sudah bingung dan harus bagaimana untuk mencarikan biayanya.

Saat teman-teman istrinya dari kumpulan datang membesuk dan tahu masalahnya. Lalu sang pimpinan rombongan, berkata, " Ayo...kawan-kawan kita berdoa untuk saudari kita!"
Berdoalah mereka dengan penuh hikmat dan khusuk lalu pulang.

Suami sang istri nyeletuk, " Mi...yang kita butuhkan bukan cuma doa saja, sekarang yang penting itu biayanya, kalau biayanya tidak ada, bagaimana bisa operasi?"

Besoknya lagi, ada yang datang membesuk lagi, ternyata teman-teman sang suami. Lalu mereka juga tahu masalahnya.

Ada seorang yang lebih dituakan, kemudian berkata dengan lantang, " Ayo...teman-temanku, sekarang teman kita kesusahan, mari kita bantu bersama!!! Sambil berkata demikian lalu dia bergerak untuk mengumpulkan uang dari teman-temannya.

Dan akhirnya uang yang dikumpulkan cukup untuk biaya operasi.
Saat selesai operasi, teman-teman istrinya datang membesuk lagi.

Mereka dengan bangga berkata," Tuh kan, kita itu harus percaya, Tuhan kita itu baik, telah mendengarkan doa kita. Dan mengutus anak Tuhan untuk datang membantu! Mari kita berdoa lagi...."

Setelah teman-teman istrinya pergi. Sang suami berkata pada istrinya sambil bercanda, " Mereka salah tuh, teman-temanku itu bukan anak Tuhan, tidak mengenal Tuhan, malah anak hantu hehe..."



Catatan : Doa memang penting, tetapi doa yang paling nyata adalah dengan mengulurkan tangan untuk membantu kesulitan. Apakah seribu kali doa sebanding dengan sekali mengulurkan tangan untuk membantu?

Semoga saya salah!

Tidak ada komentar: