Minggu, 20 September 2009

Selamat! Idul Fitri. . .

Hari ini bagi saudara - saudara yang beragama Islam adalah hari perayaan Idul Fitri_ merayakan hari kemenangan setelah satu bulan sukses menjalankan ibadah puasa. Memang perlu diberikan selamat! Karena sungguh luar biasa, dengan melewati berbagai macam kesulitan dan godaan , akhirnya tercapai juga tujuan, yaitu bisa menjalankan puasa sebulan penuh. Luar biasa, bahkan ada rekan kerja yang tidak sempat saur karena kesiangan, tetap bisa menjalankan, dengan satu niat. Ada lagi sedang sakit, walau tidak diwajibkan tetap bisa menjalankan. Sekali lagi, hanya karena sebuah niat untuk bisa menjalankan ibadah sucinya sebulan penuh.
Engkaulah pemenang!
Nah, bagaimana dengan yang menjalankan puasanya bolong-bolong dan tidak full, atau puasa dengan sistim 1 + 1 ( puasa hari pertama dan hari terakhir ), bahkan ada yang satu hari pun tidak menjalan ibadah puasanya_ memang bisa diganti setelah Idul Fitri, tapi setelah itu banyak yang lupa _ dengan alasan tidak kuat dan keadaan yang tidak memungkinkan? Sebenarnya kalau ada niat, pasti bisa! Apakah mereka perlu di ucapkan selamat juga? Padahal mereka pecundang! Selamat untuk apa? Apakah mereka pantas juga untuk merayakan Idul Fitri , sebagai hari kemenangan? Kemenangan dari apa? Sudah itu , pas hari ini pakaiannya yang paling keren lagi dan senyumnya paling lebar. Dalam hati berkata," gimana tidak girang, pakai baju keren, bisa makan enak , bisa jalan-jalan, tidak usah kerja lagi!
Akhirnya tetap saya harus mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semuanya. Kepada yang menjalankan ibadah puasanya sebulan penuh, kalian memang luar biasa sebagai seorang pemenang. Teruskanlah jadi pemenang untuk selanjutnya! Kepada yang tidak bisa full, tapi masih ada niat, tetap kalian luar biasa! Kepada yang memang tidak ada niat, selamat untuk segera introspeksi diri!

Tidak ada komentar: